Friday, February 24, 2017

Gunpla Hobi yang bisa jadi uang



Gunpla itu singkatan dari Gundam Plastic. Gunpla adalah model kit dari serial anime gundam dan terbuat dari plastik, itulah kenapa disebut Gundam Plastic. Karena namanya model kit jadi kita ntar ngerakit sendiri(aku sendiri belum pernah nyoba) Gunpla sendiri sudah populer di kalangan fans dan kolektor sejak tahun 1980. Sekarang Gunpa jadi populer lagi sejak munculnya serial anime "Gundam Build Fighter" dengan tema pertarungan gunpla, padahal biasanya pertarungan gundam beneran. 


Ada beberapa jenis gunpla:

1. SD : Super Deformed







Gunpla jenis ini memiliki ukuran kepala dan badan sama, biasanya tingginya berkisar 8 - 10 cm. Biasanya jenis yang ini lebih disukai anak" mungkin karena bentuknya yang imut. haha. Harganya sekitar 50rb -200rb.


2. HG : High Grade







Jenis ini yang paling banyak peminatnya soalnya harganya nggak terlalu mahal, bentuknya sama kaya gundam aslinya dengan perbandingan skala 1/144. tingginya berkisar 9 - 15 cm. Harganya sekitar 120rb - 400rb.


3. RG : Real Grade







Jenis RG sama HG hampir sama, tinggi dan perbandingan skalanya juga sama. Yang mbedain RG sama HG yaitu tingkat detail bentuknya, jadi kalo RG lebih terlihat nyata. Harganya sekitar 280rb - 400rb.


4. MG : Master Grade







Gunpla jenis ini perbandingan skalanya 1/100, tingginya berkisar 17 - 19. Lumayan gede kan? Detailnya juga lumayan teliti. Harganya juga lumayan, 400rb - 1,5jt. 


5. PG : Perfect Grade







Ini nih yang paling mantep, perbandingan sekalanya 1:60. Tingginya kurang lebih 30cm, haruskah aku ngomong gede lagi? Dengan tingkat detail yang sangat tinggi, nggak heran harganya diatas 1jt. Bagi orang yang ngaku maniak gundam berapapun harganya pasti dibeli, yakin..






Udah tertarik sama gunpla? udah kepikiran mau bisnis gunpla? Peluangnya sangat besar karena gundam sendiri sudah dikenal banyak orang. Bagi kamu yang modalnya pas"an bisa juga jualan yang KW dari China yang harganya jauh lebih murah dari yang original . Pasti ada pikiran kalo produk KW kualitasnya jelek dan kalah saing sama yang original? Jangan salah dulu, kualitasnya hampir sama kaya yang original ini aku tunjukin.








Hampir sama kaya ori kan? Atau malah sama. Padahal harganya beda jauh. Bisnis gunpla bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan apalagi kalo kamu juga suka gunpla. 




Unknown

Author & Editor

Biarkan cinta dan rindu yang menjeratku sebagai cambuku, supaya aku bisa segera bersamamu, untuk menjalani hidup kita. -Dayu Qurniawan

0 komentar:

Post a Comment

 
biz.