Friday, February 24, 2017

How to Be Successful at A Young Age




Cara menjadi sukses di usia muda bisa dilakukan siapa saja asalkan ada niat dan motivasi untuk melakukannya. Karena tidak semua orang bersedia berjuang untuk mendapatkannya. Sebagian besar orang menghabiskan masa mudanya untuk bermain dan bersenang-senang, namun tidakbagi orang sukses. Mereka berbeda pada orang umumnya. Mungkin hanya beberapa orang saja di dunia ini yang masuk golongan ini.


Jika Anda ingin sukses di usia muda cobalah dengan menerapkan cara-cara di bawah ini...

Inilah Cara Menjadi Orang Sukses Di Usia Muda

1. Memiliki Tujuan dan Perencanaan 

Saat Anda mulai memutuskan untuk menjadi orang sukses di usia muda, maka tujuan Anda harus jelas. Tujuan tersebut harus tertulis di atas kertas dan selalu Anda ingat setiap hari. Jelas dalam hal ini  adalah jelas apa tujuan tersebut dan jelas target waktu untuk mencapainya secara spesifik.

Jika tujuan Anda sudah jelas maka Anda bisa mulai merencanakan apa saja yang harus anda lakukan. Anda harus pandai dan bijak dalam melakukan perencanaan supaya resiko kegagalan diminimalisir.

2. Pilih Pendidikan yang Paling Sesuai Dengan minat dan Bakatmu

Orang-orang sukses biasanya mendalami hal yang paling mereka sukai dalam hidup. Anda akan mengalami kesuksesan yang sama, atau bahkan lebih - jika Anda menempuh pendidikan sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Hal ini akan menjadi bekal yang berharga dalam usaha Anda mengumpulkan pundi-pundi kekayaan nantinya.

3. Memiliki Kualitas Diri untuk Sukses

Anda harus terus meningkatkan kualitas diri dengan cara menambah wawasan, terutama dibidang yang anda geluti. Anda tidak harus semuanya tetapi khusus pada bidang Anda saja. Sebagaimana kata Ippho Santosa dalam bukunya Menjeput Rezeki yang Berbunyi "Anda tidak harus memahami everything untuk memulai something. Jika Anda berusaha menguasai everything , jangan-jangan  Anda malah menjadi nothing". 

4. Suka Berinvestasi

Salah satu cara menjadi orang sukses di usia muda adalah dengan berinvestasi. Jangan habiskan uang Anda untuk hal-hal yang tidak penting. Jika Anda bisa mengelola uang dengan baik dengan cara menginvestasikannya sejak muda maka Anda akan kaya diusia muda.

5. Berani dan Tidak Takut Hidup Susah

Menjadi orang sukses diusia muda butuh keberanian yang luar biasa. Terutama keberanian dalam memulai bisnis. Banyak lho orang yang tidak berani berbisnis padahal mereka ingin berbisnis. Kalau Ingin sukses dan kaya raya tanpa mau merintis dari nol, ya apa kabar? Tidak ada kesuksesan yang dibangun dalam semalam. Orang sesukses Wu shihong (mantan cleaning service yang menjadi manager di IBM & Microsoft) saja memulai karirnya dari bawah.

6. Kerja Keras, Kerja Pintar     

ini yang paling penting dari semuanya. Walau Anda sudah berinvestasi, sudah punya pendidikan yang OK, tetapi jika tidak punya semangat juang maka ucapkan selamat tinggal pada kekayaan yang diharapkan. Ia tidak akan datang. Selagi masih muda, maksimalkan waktu Anda untuk fokus kerja, kerja, dan kerja.

Jika hal-hal di atas Anda lakukan secara konsisten, maka keamanan finansial akan perlahan kamu dapatkan. Selamat datang masa muda yang nyaman, bersiaplah untuk masa tua yang bisa dinikmati dengan indah bersama keluarga.   




Unknown

Author & Editor

Biarkan cinta dan rindu yang menjeratku sebagai cambuku, supaya aku bisa segera bersamamu, untuk menjalani hidup kita. -Dayu Qurniawan

0 komentar:

Post a Comment

 
biz.